Enchanted : The Beginning of A Looooong Journey


- Enchanted –

The Beginning of A Looooong Journey


Pernah kah kau bertemu dengan pahlawan di hidupmu? Siapa dia? Kapan kalian bertemu? Mengapa bisa bertemu? Aku rasa setiap orang pasti memiliki setidaknya satu pahlawan dalam hidupnya. Entah itu seseorang yang sudah dikenal seperti keluarga, saudara, kerabat, maupun seseorang yg baru saja dikenal, orang asing. Well, kali ini aku akan bercerita tentang pahlawanku. Psss... ini kan menjadi awal dari sebuah perjalan yang panjang! So, prepare yourself and... grab some popcorn! XD

New Adveturer

Pada tanggal 12 Agustus 2017 aku resmi menjadi petualang baru dalam dunia Toram Online. Ini pertama kalinya aku menjadi petualang. Aku bingung dan gugup. Aku mengambil kelas pedang karena di situ tertulis “easy to use”. Namun di tengah perjalanan aku mengganti job ku menjadi seorang mage. Aku tak terlalu mengerti tentang status point, kupikir kenapa aku tak meratakannya saja, sehingga aku bisa bebas mengganti job ku kapan pun ku mau.
Belum lagi soal perlengkapan. Aku ingat saat itu aku memakai Killer Coat kosong pemberian temanku. Water staff sebagai main weapon dengan sub weapon magic device. Ditambah gear dari hadiah quest dan cincin pesulap.  Cih, aku malu mengatakan ini. Lihat betapa bodoh dan tomboy-nya aku ( >w< ) 

Main Quest, Pillar Golem, and Mysterious Heroes

Saat itu bagiku Main Quest adalah segalanya. Aku berusaha sebisa mungkin menyelesaikan quest-quest yang diberikan oleh Dewi Pino dan beberapa NPC lainnya. Tentu saja dengan menggunakan status dan perlengkapan seperti yang kujelaskan di atas... selain itu, aku dibantu kedua sahabatku.
Namun malam itu, aku mencoba untuk melakukan perjalanan seorang diri. Seseorang di lereng nisel menyarankanku memilih Boss easy level untuk memudahkan quest. Dan sejauh ini cara tersebut cukup ampuh. Hingga akhirnya.... aku tiba di sebuah pegunungan batu yang tandus. Di situ sebuah Boss Pillar Golem telah menantiku. Kulakukan cara yang biasa, Boss easy level, switchy! Sutaato! –Ready oyy, lu kira SAO apa– Yaa, gitu deh pokoknya. Lalu aku terkapar seketika. Layar berubah menjadi gelap, sebaris kotak merah muncul bertuliskan:
Regu telah binasa... Tidak dapat menlanjutkan pertarungan
            TIDAAAAAAAAK!!! Aku kalah. Gimana nggak kalah, status dan equip aja amburadul gitu, dih. Payah. Kucoba logout selama beberapa menit.  Lima menit terasa sangat lama saat itu. Lalu aku kembali login. Yeayy, aku sudah hidup kembali.  Ok, rasanya tidak mungkin aku bisa mengatasi boss ini sendirian. Aku haru mencari pertolongan.
“TOLOOOONG!!!”  teriakku. Tak ada yang merespon. Satu menit.. dua menit.. beberapa menit kemudian... tetap tak ada yang merespon. Ah, wajar saja. Ini kan tengah malam. Sepertinya hanya aku yang bangun tengah malam demi kuota gratis.


Ganti channel? Server? Coba ke server inter kah? Tiba-tiba aku terpikir untuk mencari bantuan di server internasional. Internasional ya? Bule? Bahasa Inggris, nih? Dipikiranku, internasional server itu benar-benar internasional, bebagai negara, dan menggunakan bahasa Inggris untuk bercakap-cakap dengan player dari negara lain. “HEEELPPPP!!!” teriakku. Beberapa menit kemudian... Ah, sudahlah, lebih baik kulanjutkan besok pagi saja bersama kedua temanku, jika tidak ada yang merespon. Aku pasrah. Tiba-tiba seseorang whisper padaku. “what happend?”.
Kuceritakan masalahku termasuk meminta bantuan untuk melawan golem tersebut. Tak lama kemudian muncul notifikasi party. Ternyata selain dia, ada seseorang lagi dalam party itu. Setelah terlibat sedikit percakapan, kami pun melawan golem tersebut. Kami berjuang hingga titik darah penghabisan. Maklum saja, chunchun yang saat itu menjadi ketua party memilih normal level. Setelah bertarung dengan sengitnya, akhirnya kami berhasil mengalahkan golem itu.
Setelah pertarungan itu, kami terlibat percakapan lagi. Disitu kebenaran terungkap, ternyata kami sebangsa dan setanah air. LOL. Mengapa kami repot-repot menggunakan bahasa Inggris di awal tadi. Haha XD Disitu aku baru tau kalau ternyata di server inter itu banyak player Indonesia pula.
Aku mengirim permintaan pertemanan pada Chun, sang leader. Lalu muncul notif permintaan pertemanan untukku, “Jhons888”.  Itu teman chun, seseorang yang juga ikut menolongku melawan golem. Jika diingat, selama percakapan tadi pun sebenarnya dia yang lebih banyak bicara daripada chun. Karakternya sangat gentle. Rambutnya yang berwarna semi abu-abu dikucir. Salah satu matanya ada tanda bekas luka. Dia memakai armor yang super tebal. Berbeda jauh sekali dengan chun yang menggunakan karakter cewek (read: hode alert).
Saat mengetahui aku seorang petualang baru a.k.a noob, Jhons memberiku beberapa revita untuk mengisi HP dan sejumlah spina. Perasaanku bercampur aduk. Di tengah keputus-asaanku, mereka berdua muncul bagaikan superhero. Aku sangat terharu. Aku terpesona dengan kekuatan, kebaikan, dan keramahan mereka. Aku juga masih sedikit doki-doki akibat pertarungan sengit melawan golem tadi. Meski begitu, aku sadar akan sesuatu. I’m... enchanted to meet you. Aku tertarik pada nya. Kurasa aku menyukainya J

There I was again tonight
Forcing laughter, faking smiles
Same old tired, lonely place

Walls of insincerity
Shifting eyes and vacancy
Vanished when I saw your face
All I can say is it was enchanting to meet you

Your eyes whispered “have we met?”
Across the room your silhouette
Starts to make it’s way to me

The playful conversation starts
Counter all your quick remarks
Like passing notes in secrecy
And it was enchanting to meet you
All I can say is I was enchanted to meet you

The lingering question kept me up
2 AM, who do you love?
I wondered ’til I’m wide awake

And now I’m pacing back and forth
Wishing you were at my door
I’d open up and you would say, “Hey”
It was enchanting to meet you
All I know is I was enchanted to meet you

This night is sparkling, don’t you let it go
I’m wonderstruck, blushing all the way home
I’ll stand forever wondering if you knew

This night is flawless, don’t you let it go
I’m wonderstruck, dancing around all alone
I’ll stand forever wondering if you knew
I was enchanted to meet you

This is me praying that
This was the very first page
Not where the story line ends
My thoughts will echo your name
Until I see you again

These are the words I held back
As I was leaving too soon
I was enchanted to meet you

Please don’t be in love with someone else
Please don’t have somebody waiting on you

Sungguh rasanya aku tak sanggup berpisah dengan mereka, terutama Jhons. Aku masih ingin bersamanya. Bertanya ini-itu tentang dunia Toram yang luas ini. Ya, aku bisa saja menggunakan itu sebagai alasan agar aku bisa lebih dekat dengannya. Ok, akan kulakukan itu nanti. I’ll catch you, Jhons! ;)
Dan sejak malam itu.... duniaku mulai berubah. It’s start of something new. The beginning of a loooooooong journey. Saksikan kisah Chieri mengejar Jhons pada part selanjutnya! ^^
--= To Be Continued =--



Comments

Popular posts from this blog

Antara Cinema 21, XXI, dan CGV, Pilih mana?

Pertemuan Kedua

Kamu: Kenangan tentang Luka dan Cinta