Survive


- 4 –

~~SURVIVE~~

Pada postingan sebelumnya aku membahas salah seorang temanku, Aghata. Sebenarnya banyak orang-orang baik lainnya yang juga turut membuat kehidupan Toram seorang Colette menjadi berwarna. Orang-orang baik itu memperkenalkanku kepada orang baik lainnya. Mengenalkanku dengan dunia mereka.  Mereka datang dan pergi. Tak apa jika mereka memang ingin pergi. Kenangan itu kan tetap selalu ada. Mereka semua memiliki kepingan kenangan yang memiliki tempat masing-masing di hatiku.
Orang-orang baik itu adalah . . . Hussein, teman Chun dari luar negeri. Dia cukup baik mau menemaniku leveling. Dia juga selalu menanyakan kabarku. Qhipin, hmm kurasa dia teman pertama ku di guild. Dia yang mendekatiku dan mengajakku bermain bersama guild. Lalu ada Chynalle. Berawal dari hari terakhir event White day. Di situ aku bertemu dengan Chynalle. Seseorang yang terus berusaha dan bertahan melawan Candela bersamaku hingga detik-detik menjelang maintenance. Dari situ kami menjadi teman. Kami sering bermain bersama. Lalu Chynalle mengundangku ke dalam grup chat line. Aku berkenalan dengan Qhwey, Astrella, KIDDO, pasangan Chione x Feanor. Mereka adalah keluarga-ku yang lainnya.
Aku rindu mereka *_____*
Qhipin mulai jarang online karena sibuk kuliah. Begitu juga dengan Chynalle, ia mulai merasa jenuh akan semua hal tentang Toram dan mencari game lain. Sulit rasanya untuk merubah keputusan mereka. Hak mereka jika mereka merasa begitu. Aku sendiri tahu betapa bosannya bermain Toram ini. Bermain tanpa tujuan. Bermain dalam kehampaan. Namun aku tetap masih ingin bermain Toram.

Time Flies so Fast

Waktu berlalu sangat cepat. Kini sudah satu tahun lebih aku bermain Toram. Bagaimana kabarku? Hmm . . . masih seperti ini. Tak ada yang berubah padaku. Begitu juga dengan Jhons, Chun, Risa, dan yang lainnya. Oh iya, ada teman baru. Teman Chun. Namanya Yonugi. Yonugi ini seperti pengganti Zeal yang telah lama vakum. Kami masih suka bermain bersama sesekali. Melakukan hal gila. Bisa dibilang saat-saat bermain bersama mereka lah yang membuat mood-ku terisi kembali. They are my moodbooster. Meski seringnya bermain bersama mereka itu membuatku geleng-geleng kepala.
Seperti ketika event Anniversarry, mereka (Jhons, Chun, dan Yonu) serempak memakai anniversarry dress serba hitam, juga wig kribo lengkap dengan kacamata. Kebetulan aku juga punya dress seperti itu. Lalu kami menari di tengah hiruk-pikuknya kota Hora Diomedea. Tak sedikit orang-orang yang berlalu lalang, yang awalnya hendak mengecek bursa penjualan, berhenti sejenak, menonton kami. Beberapa di antaranya yang memiliki kostum serupa pun ikut memakainya. Ikut menari bersama kami.
beberapa momen bersama Jhons, Chun, dan Yonu
Meski Chun, Jhons, dan Yonu teman satu kota, tapi tak selalu mereka bermain bersama. Mereka memiliki kegiatan masing-masing. Seperti Yonu yang suka leveling dan hunting atau farm beberapa boss. Oh ya, Yonu ini cukup sering digodain sama bule-bule. Karena merasa jijik (ntar jadi hvmv, haha), dia hanya diam tak menanggapi.
Lalu, Chun sekarang ini masih saja update dengan hal-hal yang berbau spina. Dari dulu dia memang mewarisi sifat Mr. Crab yang cinta akan spina, haha. #peace. Bisa dilihat sekarang ia memiliki berbagai macam karakter BS. Dia juga selalu mencari tempat-tempat farm terupdate yang menghasilkan spina.
Bagaimana dengan Jhons? Hmm . . . dia . . . menjadi lebih abstrak XD
Ini masih belum seberapa . . .
Dia kerap kali menghapus karakternya. Membuat build baru dari nol. Levelling. Delete lagi. Buat lagi. Serius. Maka tak heran jika karakternya nyaris ada yang cap. Aku nggak habis pikir dengan otaknya. Style rambut dia pun mulai berubah. Ingin rasanya ku berteriak “kembalikan Jhons-ku yang dulu” karena tak terima melihat Jhons yang sekarang. Maa . . . bagaimana pun Jhons tetap lah Jhons. Eh, tapi Jhons yang sekarang udah lebih GG lho . .  dia sempat meminjamkanku equip-nya. Well, serba dua slot dan +S. Dia juga sempat mengajariku bermain 2H. So, Jhons tetap keren, in other ways :”)  
Bagaimana perasaan ku padanya? Hmm . . . sepertinya perasaanku telah berubah. Aku sayang Jhons. Aku juga sayang Chun dan Yonugi. Seperti yang kubilang di awal, mereka itu memang keluarga kecilku. Mereka rumah tempatku kembali. Tak ada temanku yang bertahan begitu lama selain mereka. Hanya saja, memang mereka cukup mengesalkan. Haruskah aku merengek tiap kali ingin bermain bersama mereka ._____. Kadang aku pun merasa tak percaya diri memikirkan apa aku di mata mereka. Atau bagaimana mereka menganggapku. Yang jelas tiap kali kami bermain bersama, itu sangat seru dan mengasyikkan. Ada saja hal yang bisa kufoto dan kusimpan sebagai kenangan.

Modelling Contest

Selain keluarga kecilku itu, ada juga hal lainnya yang menurutku cukup seru untuk dilakukan di Toram. Penghibur di kala bosan tak tahu mau apa. Hal itu adalah cosplay, modelling.
Saat itu aku sedang menjelajah di server English. Lalu ada seseorang yang berteriak akan ada Modelling Contest di salah satu channel. Aku pun merasa tertantang untuk mengikutinya. cukup banyak juga pesertanya. nyaHAHAHAHA, aku kalah di percobaan pertama ini. Tak apa, setidaknya aku merasa terhibur.
Lalu aku melihat pengumuman mengenai modelling contest lagi. Di server yang sama, server English. Kami berkumpul di pinggir dermaga kota Sofya. Kali ini ada 3 babak. Tiap babak memiliki tema masing-masing. Kontesnya memakai sistem gugur pula. Babak pertama ini bertema “Weirdo/ Strange”. Di saat modelling contest umumnya kita memakai ava yang paling bagus, ini justru memakai perlengkapan seaneh mungkin. Aku kepikiran untuk memakai apapun yang terlihat sangat tidak nyambung. Para peserta berdiri membentuk barisan. Lalu aku mendapat whisper “Colette, go to bar”. Wow, aku lolos babak pertama.
Eh fotonya ini mix, modelling + cosplay contest
Babak kedua, bertema “Glamour”. Yang muncul di pikiranku adalah pakaian dress ala-ala puteri, atau pakaian serba hitam. Aku merasa bingung dengan tema nya. Aku kalah XD langkahku terhenti di sini. Aku tetap melihat modelling contest ini hingga akhir. Di babak 3, peserta memakai pakaian favorite mereka. Pakaian yang paling nyaman bagi mereka. Kalau tidak salah, pemenangnya memakai kostum serba biru.

SS Contest

Saat itu di forum Toram Online aku melihat ada SS Couple Contest. Aku terpikir untuk mengikuti event ini bersama Jhons. Aku juga memberitahu hal ini pada Risa. Lalu Risa mengajakku untuk mengikuti event ini bersama *Karakter Risa, kan, cowok semua :v* karena Risa lebih fast response dan mempertimangkan sistem kontes, yakni banyak-banyakan like, aku memutuskan memilih Risa. Risa member di forum itu juga. Banyak pula member guild nya yang bergabung di forum itu. Jadi kupikir jika kami menggabungkan dua kekuatan  guild, kami bisa menang.
💗💗💗

Well, ya . . . dengan sedikit booster, aku meminta bantuan member guild ku untuk membantu memberikan like pada foto kami. Di situ ada tiga member guild yang mengikuti kontes. Di akhir, salah seorang member memanggil pasukan likers untuk menyukai fotoku. Berjuang melawan waktu yang tinggal sedikit, akhirya foto ku dan Risa mendapat like terbanyak ketiga. Sialnya, jumlah like yang kami dapatkan sama dengan sepasang peserta lainnya. Hadiah juara 3 dibagi jadi 4, deh. Hiks.
Selesai acara. Jhons baru muncul dan berkata jika ia mau menemaniku kontes ini. *maaf beb, kita couple-an lain kali aja, yak* :”)
XXX
      Sebenarnya masih ada dua event kontes lagi. Cuma takut kepenuhan ceritanya. Jadi ceritanya kulanjut di postingan berikutnya aja. Sekalian aku mau cerita keluarga baruku. Ok, see yaa! ^^

Comments

Popular posts from this blog

Antara Cinema 21, XXI, dan CGV, Pilih mana?

Pertemuan Kedua

Kamu: Kenangan tentang Luka dan Cinta