More Contest and New Family


- 5 –

~More Contest and New Family~

 

Postingan kali ini ngelanjutin soal event-event yang Colette ikuti. Belakangan ini Toram mulai jadi ajang para wibu menyalurkan minat, bakat, dan hobi mereka, yaitu cosplay. Bahkan di forum Toram Online Indonesia sendiri pun, persoalan Cosplay Toram ini dibuat megathread-nya sendiri. Saking banyaknya yang minat dan berdiskusi tentang cosplay ini.
Aku sendiri kadang menggunakan karakter-karakter anime untuk menjadi model karakter Toram ku. Yhaa hasilnya hancur, hanya aku sendiri yang tahu itu karakter apa. Aku yakin orang-orang nggak sadar sama karakter-ku. 4 dari 7 karakterku sebenarnya karakter cosplay. Mereka adalah Shichimiya (Chuunibyou), Hotaru (Dagashi Kashi), Mirai Kuriyama (Kyoukai no Kanata), dan Kotori Itsuka (Date a Live).

Cosplay Contest

Suatu hari ada kontes cosplay yang diadakan saalah satu guild Indo. Tema cosplaynya bebas. Syaratnya hanya memakai maksimal 1 ava saja. Aku ingin cosplay Mirai Kuriyama.  Pakaiannya pun minimalis. Aku hanya memakai santa IV dye pink + biru heavy. Tak lupa memakai kacamata. Saat itu aku lupa kalau ternyata deadline acaranya hari itu, jadi dadakan >____< saat acara, aku datang bersama Hearth. Dia tidak mengikuti kontes, hanya menjadi penonton yang sesekali rusuh. Karena hari itu dia ada pertemuan guild, maka dia pamit. Dan . . . hasilnya aku kalah :v
Gimana nggak kalah, yang lain bagus-bagus cosplaynya. Niat sangat. Mereka pasti dah bikin dari jauh-jauh hari, bahkan mungkin dari awal emang 100% pengen cosplay. Jadi rela mengeluarkan spina jutaan hanya untuk tampil perfect seperti karakter yang ditiru.
Berikutnya, ada kontes cosplay juga. Hmm . . . bukan cosplay sih, tapi kontes hode. Jadi kita harus membuat char lelaki kita agar terlihat seimut mungkin, atau membuat char perempuan kita tampil se-maskulin mungkin. Aku ingin menjadi tomboy dengan memakai wig Kazuma. Sayangnya kontes ini diadakan di server Indonesia, jadi aku tidak bisa memakai akun Colette. Tak patah semangat, aku mencoba melawan waktu yang mepet ini. Aku berusaha sebisa mungkin untuk ikut lomba ini. Toh kalau kalah, sudah biasa :”v
- Kontes Cosplay & Hode -
Kali ini aku minta ditemani oleh Risa. Berhubung Risa ahlinya hode laki-laki XD sayangnya saat itu handphone Risa sedang disabotase oleh setan-setan kecil #eh #dua keponakan kecilnya yang imut, maksudnya. Yah, sayang sekali bakat Risa dalam perhodean ini tidak bisa ditunjukkan. Tak ada rotan, akar pun jadi. Tak ada Risa, yang lain pun jadi. Ada seorang temanku yang tertarik untuk bergabung. Yeayy, jadilah aku pergi bersama dia. Eh, si Hearth yang kemarin nemenin aku juga ikut. Cuma . . . . dia salah kostum XD dia malah beneran jadi hode sepenuhnya. Memang sih, aturan kontes hode ini bikin orang bingung aja.
Ketika acara dimulai, sempat ricuh juga tuh. Banyak peserta yang salah paham kek Hearth ini. Mereka malah tampil hode sepenuhnya. Padahal seharusnya kita mendandani char kita agar terlihat kebalikan dari gender char kita, bukan kebalikan dengan gender si playernya.
Setelah mengalami penilaian yang cukup ketat dan menegangkan . . . gimana nggak tegang, pas jurinya lewat, lu malah ilang gara-gara disconnect, kan kacau. Bikin panik ae nih jaringan -_______- nggak tau apa ini lagi momen-momen penting. Dan . . . yaaaa! Aku berhasil mendapat juara. Aku lupa dapat juara 2 atau 3. Coba tebak siapa juara pertamanya? Temanku yang menemaniku itu. Bukan Hearth, ya. Yang satunya. Iya yang itu.

My New Family

Hmm . . . sebenarnya ada satu kontes lagi. Cuma setelah dipikir-pikir kayaknya enak bahas ini dulu. Jadi aku switch, letakkin cerita kontes satunya di akhir postingan ini. Ok. Sejujurnya, dari semenjak perkumpulan guild tiap sabtu di Einklang itu menghilang, ditambah satu per satu senpai mulai menghilang bak ditelan bumi, dan diperparah dengan menghilangnya Qhipin, aku mulai merasa kesepian. Dan aku merasa sudah nggak ada alasan bagiku untuk bertahan di guild ini.

Justru belakangan ini, aku dekat dengan member-member dari guild lain. Berawal dari event charity yang diadakan guildku (guild lama), aku bertemu dengan mereka. Guild yang memakai nama kota tempat tinggalku. Dari situ, aku whisper salah satu dari mereka. Salah satu dari mereka pun meminta kontak whatsapp-ku, lalu memasukkan aku ke dalam group chat guild mereka. Saat itu aku masih ingin bertahan sedikit lebih lama di guild ini (guild ku yang lama).
Saat itu, musim Winter, event Winter dan Christmast. Ada sebuah boss baru yang cukup seru untuk ditaklukan. Noeliel. Ini kali pertama aku bermain dengan mereka (member guild Kota-ku). Seru. Mereka semua ramai. Rasanya aku ingin bermain bersama mereka lagi. Etto . . . si Hearth yang kemarin-kemarin menemaniku, juga si juara pertama kontes hode itu member guild ini juga.
Belakangan ini juga aku cukup sering muncul terlibat diskusi dengan mereka. Akhirnya aku memutuskan untuk pindah guild. Hanya ada sesuatu yang menganggu. Aku takut aku tidak bisa berbaur dengan member-member di sini. Aku pun baru merasakan lagi mejadi player Solo. Player bebas tanpa embel-embel member guild ini, member guild itu.
Selain itu, ini juga kesempatan bagiku untuk masuk ke dalam guild Jhons, Chun, dan yonugi. Aku juga sudah cukup kenal dengan GM dan VGM di sana. Member yang lainnya pun ramai dan baik-baik. Guild mana kah yang aku pilih?
Setelah mempertimbangkan lagi, rasanya aku juga ingin bertemu dengan teman-teman Toram Player ini di dunia nyata. Bermain Toram bersama di tempat yang sama, seperti Jhons dan teman-temannya. Ya, meski belum tentu juga pas gathering aku ikut kumpul XD *ini penyakitku, aku kadang malas ikut kumpulan-kumpulan seperti itu* ya, tergantung orang-orang yang ditemuinya juga. So, aku pilih untuk menjadi bagian dari guild Kota tempat-ku tinggal ini.

Couple Contest

Seseorang menmbagikan info mengenai Cosplay dan Couple Contest yang diadakan oleh Indo Raya Guild. Hmm . . .  cosplay lagi ya? Rasanya nggak seru. Aku bosan cosplay. Aku nggak punya kostum yang bagus. Couple contest?! :O uwaaaa, adakah yang seperti ini? Sepertinya menarik. Aku ingin mencobanya. Dengan siapa? Risa? Jhons? Aaaah . . . andai Re masih ada, aku ingin juga merasakan couple bersamanya ._____. Sungguh, aku benar-benar merutuki kepergian Re yang tiba-tiba ini. Re pergi di saat yang nggak tepat. Dia kehilangan banyak event menarik yang ingin kumainkan dengannya. Dan mungkin event yang dia sukai pula.*
Sepertinya tak ada pilihan lain. Jhons. Mungkin ini waktu yang tepat untuk Colette dan Jhons untuk bersatu menjadi couple. Sejauh cerita ini, sepanjang 1 tahun ini sepertinya Colette x Jhons itu terlihat seperti couple. Padahal, itu hanya keisengan Colette aja :”) Colette yang licik diam-diam mengambil gambar. Entah kenapa, kadang Jhons pun masang, terlihat memberikan kesempatan. Hmm . . . ikut-ikutan sengklek sih XD entah mungkin dia kasihan sama Colette, jadi ya . . . gitu #apasih gaje#.
Maaa, singkat cerita, Jhons ini mau ikut kontes ini sama si Colette. Eh ini juga mungkin salah satu kesempatan buat gantiin yang waktu itu *event SS couple dimana si Colette milih Risa daripada Jhons :”) * lalu mulai lah mereka membahas kostum yang akan dipakai untuk kontes itu. Tema apa yang ingin mereka bawa, dan sebagainya.
Awalnya aku dan Jhons ingin memakai wedding dress. Kami pikir itu akan cocok dengan tema valentine ini. Sayangnya, menurut Jhons nggak ada bawahan yang cocok dengan ava wedding dress versi cewek. Mau nggak mau, kami harus ganti tema lain.
Colette itu gampang panik orangnya. Tiap hari dia selalu ribut membahas masalah kostum ini. Jhons bilang “udah tenang aja, masalah baju biar aku yang urus.” Mungkin dia merasa terganggu dengan Colette yang bawel ini, jadi dia bilang kayak gitu buat nenangin Colette :”)
Hari berganti hari. H-1 menjelang event. Sebuah notifikasi pesan masuk Whatsapp. “Uiii, kamu bisa on sekarang?” pesan dari Jhons. “Ini juga lagi login, kenapa?” Colette tanya balik. “Ketemuan, yuk!” ajak Jhons. “OK, di rumah mu yak...” jawab Colette.
Di rumah Jhons . . . “Nih, bajunya udah kusiapin. BTW kemarin-kemarin maaf ya nggak jadi-jadi ketemuannya. Sebenarya aku lagi cari modal, buat ini. Sekarang coba kamu pakai bajunya . . .” ujar Jhons. Deg. Uwaaaaaaaaaaaaa! Ini orang beneran niat apa yak? Sampai segitunya . . . padahal kan bisa cari sama-sama.
Tema kami adalah Jjjjjjaaaaaaaaanggg~!!!!!!!!

loli and shota 😝
Saat event . . .
all peserta couple contest

Njaaaay! Peserta yang lain keren-keren banget bajunya *_______* rasanya kesempatan kami buat menang itu hopeless banget. Tuh, kan nyata. Kami nggak menang, haha XD Tapi nggak apa deh, yang penting aku bisa couple-an sama Jhons, my best bro.
BTW daripada pas event berlangsung, aku malah suka siang harinya. Aku bermain bersama Jhons. Aaah, aku sangat menikmati moment itu. Kami adu lari. Aku pun sempat merecord moment adu lari kita ini. Benar-benar have fun!
XXX
Oh ya, di post berikutnya bakal ada kejutan. Hmm . . . sedikit clue, postingan berikutnya ini bisa menghasilkan banyak rasa. Manis, asin, asem, pahit . . . atau mungkin dark! :O So, lanjut baca, ya! ^^

               




Comments

Popular posts from this blog

Antara Cinema 21, XXI, dan CGV, Pilih mana?

Pertemuan Kedua

Kamu: Kenangan tentang Luka dan Cinta