Mendadak Liburan

Beberapa hari yang lalu...

*flashback start*
"Yah, nanti hari Senin anter Rio dong. Mau tes seleksi Sipencatar di PKTJ, Tegal." kata Rio, adikku yang kini tengah masuk Perguruan Tinggi.
"Ya udah, nanti ayah ijin dulu ke atasan." jawab Ayah, mengiyakan.
"Mau ke Tegal tah? Ibu ikut dong, pengen liat juga tempatnya kayak gimana." seru Ibu.
"Dih, ikut juga dong." seru aku dan adikku yang perempuan, tak mau kalah.
"Ikut semua aja, sekalian jalan-jalan." ucap Ibu.
*flashback end*

Begitulah! Di saat yang lain berpuasa dan memilih berdiam diri di rumah, kami sekeluarga berada di Tegal sekarang. Mendadak liburan.

Jarak Cirebon - Tegal sebenarnya tak begitu jauh. Namun karena peserta tes (adikku) harus kumpul di tempat sebelum pukul 10.00 wib, maka kami memutuskan untuk berangkat sehabis shalat shubuh. Kami juga memilih jalur tol agar lancar dan sampai di tujuan lebih cepat. Pada pukul 08.00 wib kami sampai di PKTJ.

PKTJ mempunyai lahan yang begitu luas. Di sana terdapat gedung perkuliahan, gedung serbaguna, asrama, ruang makan, kantin, masjid, lapangan sepakbola, arena latihan fisik. Arena latihan fisik ini yang nenarik perhatianku. Sekilas terlihat seperti playground versi orang dewasa atau arena yang ada di acara Takeshi Castle. Kalau aku sih udah pasti nggak berani tuh, liat tingginya yang.... Hiii~ >_<

Selain itu di beberapa sudut lahan pun terdapat bangkai kereta. Yep, bangkai. Katanya penjaga kantin sih bangkai-bangkai kereta tersebut diambil dari kecelakaan-kecelakaan kereta di berbagai daerah. Bangkai kereta tersebut ditarik menggunakan mesin khusus. Untuk bagian ini, aku ingin mengambil beberapa foto, tapi takut sendiri 😐 Jadi nggak jadi deh.

Rencana awal sih selepas kegiatan adikku di sini, kami ingin mengunjungi tempat wisata yang ada di Tegal (itung-itung liburan karena sudah ada di sini). Salah satu destinasi kami adalah Rita Park, yaitu taman rekreasi yang masih berada di kawasan Rita Supermall, Tegal. Rita Park ini mirip dufan versi mini deh. Atau mirip Trans studio, cuma kalau trans studio di dalam bangunan mall, sedangkan ini di luar bangunan mall (di belakang Rita Supermall). Rita Park menyediakan beberapa wahana, diantaranya adalah roller coaster, bianglala, hysteria, rumah hantu, pertunjukkan film 5D, dan masih banyak lagi. Eh aku baru tau kalau ternyata di Tegal juga udah ada Transmart lengkap dengan Trans Studio mini-nya, lho! :O

Sayangnya itu semua tinggal khayalan. Terjadi sesuatu masalah teknis dalam proses tes seleksi yang menyebabkan tertundanya pelaksanaan tes. Tes gelombang I baru dilaksakan sehabis dhuhur. Adikku yang terdaftar dalam gelombang II, baru mulai tes pada pukul 15.00 wib. Itu pun baru keluar pukul 16.30 wib. Sore banget. Hmm.. Lebih kasihan yang dapet gelombang III sih, karena baru dimulai sehabis maghrib, yakni pukul 18.30 wib.

Aku sedikit kecewa. Niatnya ikut mau liburan, refreshing, eh malah capek dan bosan yang didapat. Hampir 8 jam aku di sana, batere HP yang sekarat dan minimnya tempat untuk men-charge, aku hanya bisa duduk dan tidur-tiduran bersama para pendamping peserta yang lain.
Tapi kekecewaan itu untungnya nggak berlangsung lama. Sewaktu di perjalanan pulang, ibu meminta ayah untuk mampir ke Transmart. Ayah pun mengijinkan. Yeayy~ emang rada kampungan sih, pasalnya di daerahku belum ada Transmart. Ada sih.. cuma masih dalam tahap pembangungan. Jadi aku ingin mengetahui seperti apa Transmart Tegal itu. Apakah mirip seperti pusatnya yang di Bandung itu.. Aku juga penasaran dengan jalur roller coaster yang tembus keluar gedung itu :D

Selesai itu, akhirnya tibalah waktu maghrib.  Kami berbuka puasa di salah satu rumah makan terdekat dan melanjutkan perjalanan liburan ini 😎

Popular posts from this blog

Antara Cinema 21, XXI, dan CGV, Pilih mana?