Old Love Story #19

      ”Iya, sih. Tapi, nanti kayak dulu, kakak-adik, tapi adiknya duaan sama cowok lain, kakaknya marah. Kakaknya deket sama cewek lain, adiknya marah! Terus, kita nggak bisa dua-duan donk? Jadi, kamu mau kan?” Al balik tanya.
        ”Harusnya kamu tahu, donk, jawabannya. ” Ucap Shasya.
        ”Bener nih, berarti sekarang kita pacaran nih?” Ucap Al.
        ”Ya . .  bisa dibilang begitu . . Oh ya, Putri tadi nugguin di luar, bentar, aku mau panggil dia masuk, ya!” Pergi ke luar dan menyuruh Putri masuk.
          “Eh, Shasya.”
          “Put, masuk, yuk! Al mau ngomong sama kamu.” Putri bangun dari kursi seraya berjalan masuk ke kamar rawat itu.”
        Di dalam kamar, ”Put, thanks ya, gara-gara kamu aku jadi sadar, bahwa Shasya adalah separuh jiwa aku.”
        ”Bagus dong. Itu baru Alberth yang aku kenal. Terus, kamu udah nembak dia belum?” Goda Putri.
        “Hehe. Tanya aja sendiri sama orangnya?” Jawab Alberth seraya menatap Shasya.
        Putri ikut menatap Shasya. Air muka Shasya jelas menandakan bahwa mereka sudah pacaran. Putri tersenyum.
        ”Jadi kalian udah resmi, nih?” Goda Putri yang hanya dijawab oleh anggukan kecil shasya. Ketiganya tersenyum.
        ”Eh, sebentar ya aku keluar dulu, mau jemput mama.” Ucap Shasya pamit. Shasya baru saja keluar kamar rawat Alberth, ketika mama datang. Shasya menyambut mama. Lalu keduanya masuk ke kamar rawat Al. ”Al, kamu nggak apa-apa kan, sayang?” Tanya mama penuh perhatian.
        ”Nggak apa-apa, kok, ma. Lagian di sini kan udah ada 2 peri cantik yang nemenin, ya, nggak?” Jawab Al.
        “Ih, gombal, deh!“ ucap Shasya dan Putri berbarengan.
        “Biarin, wlee” jawab Al.
        “Iya, nih, Al dari dulu tuh emang orangnya sering ngegombal, tapi gombalannya maut, kan? Tapi kata Shasya di depan tadi kaki sama tangan kamu . . .”
        ”Ah, nggak usah dipikirinlah, ma! Yang penting kan sekarang udah jadian.”
        ”Oh, ya? Sama siapa? Akhirnya kamu bisa ngelepas bayang-bayang Kartika.”
        ”Iya, donk. Dia kan yang bikin aku biasa ngelupain bayang-bayang Kartika.”
        ”Kayaknya mama tahu, deh. Siapa orangnya. Selamat, ya, Shas. Lalu Putri sama siapa?”
        ”Dia ma sama Yudha, ma!” Jawab Al.
        “Oh, berarti yang belum punya pasangan, Zizie, ya?” tanya Mama.
        ”Iya, tante.”
        ”Mama punya ide, gimana kalau Zizie sama Kevin aja? Kevin masih single kan?”
        ”Bagus juga, tuh, ya kan Shas?” Tanya Al.
        ”Iya aku ma iya-iya aja.”
        ”Kevin? Siapa tuh, kayaknya pernah denger deh?” Tanya Putri.
        ”Kevin itu Abangnya Shasya, dia lagi kuliah di Sidney ngambil jurusan bisnis.”
        ”Oh.”
        ”Bentar lagi kan Kevin liburan, nanti aku paksa dia, deh. Udah, masalah Kevin biar aku yang urus. Sekarang yang penting, kesembuhan kamu dulu, okay?”
        ”Tuh, kan, ma. Mulai, deh. Dibilangin aku nggak apa-apa kok. Lagian kamu kan nggak mungkin bisa nanganin semuanya sendiri.
        ”Kan ada Putri sama Yudha! Ya kan Put?” Tanya Shasya.
        ”Iya, bener tuh! Pokoknya kalu mau bantuin, kamu harus sembuh dulu donk!”
        ”Iya, deh. Aku nurut aja. Ma, masa aku di nasihatin sama 2 cewek ini, ma. Mama aja nggak pernah marahin aku.”
        “Bukannya setiap hari kamu di marahin mama gara-gara suka bangun kesiangan? Untung ada Shasya yang sabar mau ngebangunin kamu.” Ujar mama.
        ”Ah, mama. Jangan buka kartu, donk.” Kata Al.
        ”Untung aku nolak.” Ucap Putri.
        ”Ih, kamu kok gitu sih, Put? Shas, bantuin aku, donk.” Pinta Al.
        ”Emangnya ada yang perlu dibantu, ya?” Jawab Shasya.
        ”Ma, aku mau pulang, ya. Rawat jalan aja.” Pinta Al pada Mama.
        “Memang sama Dokternya sudah diizinin?” Tanya Mama.
        ”Tadi sih kata Dokternya rawat jalan boleh, bahkan sore ini juga boleh pulang, kok.” Ujar Shasya.
        ”Ya sudah kalu gitu, Mama nanti telepon Pak Maman, supir dirumah Al, suruh dia jemput kalian sekalian mau bayar administrasinya dulu, ya.” Ucap Mama.
          ”Iya.” Jawab Al, Shasya, dan Putri.

Comments

Popular posts from this blog

Antara Cinema 21, XXI, dan CGV, Pilih mana?

Pertemuan Kedua

Kamu: Kenangan tentang Luka dan Cinta