Gotta be You

Siang itu aku lagi ngedit mahakarya pertama-ku (baca: skripsi) sambil memutar musik player dengan lagu daftar putar lagu yang dirandom. Lalu sebuah lagu dari 2ne1, "Gotta be You" terdengar. Pertama kali aku denger lagu ini dari game online Touch. Aku menyukainya karena lagunya yang beat dan energic. Enak didenger, dan bikin aku yang mendengarnya jadi semangat.

Rasanya susah untuk mengabaikan lagu ini tanpa ikut bernyanyi bahkan berjoget (?) >__<
Jadilah aku ngedit skripsi ini sambil komat kamit nggak jelas. Maklum, aku nggak begitu hapal liriknya, hanya tahu beberapa baris, itu pun entah beneran bahasa Korea atau bukan :v

Buat yang belum tahu, ini romanisasi liriknya yang pakai bahasa Korea asli:

"Gotta Be You"
by 2ne1
Saeroun mannameun sirheo waenji mollado

Yeojeonhi nega manhi miwo ajikdo
Unmyeong gatdeon mannami
Ijen nimeseo nami
Doeeo tteonagasseo ajikdo maemdoneun neoui hyanggi
We used to be all turnt up
Urin meoreojyeosseo jeomjeom
Neon anira haetjiman dugo bwa
Sarangui yeokjeon
Oneuldo oechyeo
Geujeoncheoreom Let’s go
Apeuro Rewind
Cheoeumeuro X O

Ajikdo neol itji motago inneun

Nae moseubi na sirheunde
Ijeuryeo ijeuryeo haedo
Geuge andwae Everyday
Neo animyeon an doendago
Kkeuchiran isseul su eopdago

It ain’t over til it’s over

It ain’t over til it’s over
It ain’t over til it

Neoui sarangi nal mangchyeodo nal apeuge handaedo

Naegen ojik neo hanappun
Nae sarangeun neoro sijakhae neoro kkeutna
Ijarie Waiting for you

Neo anim andwae No

My one and only oh oh oh
Neo anim andwae No
Nae gyeoten neo animyeon andwae nan

Dasi nal gadwo neoraneun gamoge

Neo eomneun hyeonsiri gahokhae
Jugeul mankeum himdeureodo I don’t care
Nan yeounikka moksumi ahop gae
Subaek beon nal buswodo
Maeseopge morachineun neoran pado
I’m Okay apado
Sarang ape nan desperado
Nuga mwora hadeon gane
Nan amudo sanggwan an hae
Uri gachi chumchudeon geu noraeneun
Ajik an kkeutnatgie
Neol hyanghae jigeum oechyeo
Geujeoncheoreom Let’s go
Apeuro Rewind
Cheoeumeuro X O

Majimagirago chagapge malhadeon

Ne moseubi sirheunde
Jiuryeo jiuryeo haedo jakku
Nan neol geurine
Neo animyeon an doendago
Kkeuchiran isseul su eopdago

It ain’t over til it’’s over

It ain’’t over til it’’s over
It ain’’t over til it

Neoui sarangi nal mangchyeodo nal apeuge handaedo

Naegen ojik neo hanappun
Nae sarangeun neoro sijakhae neoro kkeutna
I jarie Waiting for you

Neo anim andwae No

My one and only oh oh oh
Neo anim andwae No
Nae gyeoten neo animyeon andwae nan

Nuneul gamado saenggangna

Ni eolgul pyojeong hanahana
Neon naui cheomija majimak
Sarangiya Don’’t say goodbye

Neoui sarangi nal mangchyeodo

Nal apeuge handaedo
Naegen ojik neo hanappun
Nae sarangeun neoro sijakhae neoro kkeutna
I jarie Waiting for you

Neo anim andwae No

My one and only oh oh oh
Neo anim andwae No

Nae gyeoten neo animyeon andwae nan 

Selama ini aku cuma asal nyanyi-nyanyinya aja tanpa mencari tahu arti atau makna dari lagu ini. Nah, siang itu ntah kenapa aku tertarik untuk mencari tahu makna dari lagu ini. Rasanya lagu itu nge-pas banget dengan keadaan hatiku saat itu.

Aku coba browsing deh arti lirik lagu Gotta be You dari 2ne1 ini. Dan benar aja.. 
Liriknya benar-benar nge-pas sama hati aku yang emang lagi... argh >__< 
Susah dijelaskan.

Pertemuan kita adalah takdir
Tapi sekarang kita sudah berubah dari kekasih menjadi orang asing
Kau meninggalkan aku tapi aromamu masih belum menghilang


Beberapa hari yang lalu, doi chat aku, "Aku mau ngomong sesuatu."
Deg. Perasaanku tiba-tiba nggak enak. 
*bla bla bla bla bla*
Seketika air mataku tumpah.

Pertemuan yang awalnya kukira takdir. Dia pernah bilang kalau kita nggak perlu menyesal karena Tuhan sudah merencanakan semuanya, kami dipertemukan, diperkenalkan, berteman, hingga menjadi sepasang kekasih. Dulu. Kini aku ngerasa kami bagaikan orang asing. Meskipun begitu, aku tidak menyesal dulu Tuhan mempertemukan kami. Sudah beberapa hari sejak kejadian menyakitkan itu, sosoknya masih belum menghilang. Bahkan pertemuan itu pun semuanya masih terekam jelas di hati dan pikiran ini. 
Aku benci melihat diriku yg masih belum berakhir Aku mencoba untuk melupakan tapi aku tidak bisa,Aku harus mendapatkan mu

Diriku benar-benar gila. Aku benci melihat diriku yang lemah seperti ini. Diriku yang cengeng. 
Aku tahu di luar sana masih banyak lelaki lain dengan segala macam kemungkinan. Tapi yang kupikirkan hanya dia seorang. Pokoknya harus dia. Yak, inilah makna dari lagu Gotta be You yang sudah melebur dengan ungkapan hatiku, perasaanku.

Hey~!
Perangkap aku lagi dalam penjara hatimu
Kenyataan hidup tanpamu itu begitu kejam
Meskipun itu sangat sulit, aku tidak peduli
Karena aku adalah rubah yang punya sembilan nyawa
Bahkan jika aku hancur ratusan kali oleh kegaranganmu
I'm Okay, 
Meskipun itu menyakitkan, aku tidak peduli. 
Aku tidak peduli sama sekali apa yang orang katakan tentang kita. 
Yang aku tahu, ini belum berakhir.
It ain't over till it's over


Aku menutup mataku, tapi aku masih memiikirkanmu
Kamu adalah yang pertama dan terakhir, 
don't say good bye, please :")
Bahkan jika cinta mu meruntuhkanku dan membuat hatiku sakit
Bagiku tak apa, asalkan itu kamu
Cintaku dimulai denganmu dan berakhir denganmu
Aku sedang menunggumu di sini
Rasanya aku ingin berteriak,
"Mari kita kembali rewind ke masa lalu!"
Dimana kita memulai semua ini. 

Karena harus kamu, tidak ada yang lain
satu dan hanya miliku
Disisiku harus ada kamu

Comments

Popular posts from this blog

Antara Cinema 21, XXI, dan CGV, Pilih mana?

Pertemuan Kedua

Kamu: Kenangan tentang Luka dan Cinta