"Salazar's Revenge" atau "Dead Man Tell No Tales"???

Pirates of The Caribbean 5:
"Salazar's Revenge" atau "Dead Man Tell No Tales"???



Yo-ho!
Kali ini aku mau ngebahas tentang serial film Pirates of the Caribbean yang terbaru, yakni Pirates of The Caribbean 5. Waktu awal-awal trailer-nya tayang, aku udah nggak sabar mau cepetan liat film-nya. Aku biasanya kurang begitu memperhatikan judul-judul dari serial film. Tahunya ya Pirates ke-1, 2, 3, atau Harry Potter ke-1, 2, dsb. Lebih ke males sih ngapalin judulnya yang panjang. Jadi cukup inget itu seri film yang ke-berapa, udah. Entah kenapa di Pirates of The Caribbean 5 ini, aku coba mengingat judul serialnya. Dead Man Tell No Tales. 

Lalu muncul trailer-trailer lainnya.  Wuih, jadi semakin nggak sabar buat nonton kan. Akhirnya tiba juga, Pirates of The Caribbean udah resmi tayang di bioskop Indo. Hore~!!! Aku segera mengecek jadwal tayangnya di salah satu web bioskop yang ada di kota Cirebon. Eh, kok judul Pirates of The Caribbean-nya "Salazar's Revenge" sih? Apa Pirates of The Caribbean meluncurkan 2 film sekaligus???

Setelah aku cek di internet, ternyata seri Pirates of The Caribbean yang ke-5 ini mempunyai 2 judul. Ada yang menyebutnya dengan "Dead Man Tell No Tales" dan ada juga yang menyebutnya "Salazar's Revenge." 

As far as I know, di antara 2 judul itu, "Salazar's Revenge" lebih banyak dipakai. Mungkin karena "Salazar's Revenge" lebih simpel dan mudah diingat ketimbang "Dead Man Tell No Tales". Selain itu makna dari "Salazar's Revenge" lebih dampang dicerna. Dari judul tersebut bisa diprediksi kalau cerita Pirates of The Caribbean 5 ini menceritakan tentang pembalasan dendam yang dilakukan oleh Salazar. Adapun siapa itu Salazar, kepada siapa Salazar balas dendam, dan mengapa ia balas dendam, kita bisa cari tahu dengan menonton Pirates of The Caribbean 5 ini. Singkatnya, kata "Salazar's Revenge" itu lebih ngena dan dapet.

Lalu, apa "Dead Man Tell No Tales" tidak berarti apa-apa?
Bukan. Bukan nggak berarti apa-apa. Setelah menonton film-nya, aku pikir aku akhirnya ngeh, paham kenapa bisa dikasih judul "Dead Man Tell No Tales". Ini juga nggak jauh dari tokoh Salazar. Diceritakan bahwa Salazar dan para awak kapalnya itu dikutuk sehingga menjadi mayat hidup (seperti Davy Jones cs). Sebelumnya juga mungkin pernah disebutkan konon katanya para orang mati (dead man) tidak boleh menceritakan apapun kepada orang hidup. Nah, kalau di Pirates of The Caribbean 5 ini, Salazar itu terkenal sebagai kapten yang sadis. Dia selalu menghabisi atau membantai semua perompak yang ada di laut. Dari setiap kapal, dia hanya menyisakan 1 orang (awak kapal). Salah seorang awak kapal dibiarkan hidup agar ia menjadi saksi dan bisa menceritakan kekejaman Salazar, dimana Salazar menghabisi semua teman-teman si awak kapal tersebut.  

Mungkin itu makna dari masing-masing judul Pirates of The Caribbean 5 yang beredar. Kalau kamu, suka judul yang mana, "Salazar's Revenge" atau "Dead Man Tell No Tales"? Jangan lupa ketik di kolom komentar, ya! Atau kamu punya pendapat lain mengenai makna dari dua judul tersebut?

Kali ini cukup cerita tentang dua judul Pirates of The Caribbean 5. Nanti di lain waktu, lain postingan, aku akan menceritakan tentang hal-hal lainnya dari Pirates of The Caribbean 5. 
-           

Comments

Popular posts from this blog

Antara Cinema 21, XXI, dan CGV, Pilih mana?

Pertemuan Kedua

Kamu: Kenangan tentang Luka dan Cinta