Writing Class #1

Chapter review is back!!! Ya, tugas mingguan (read:chapter review) sudah diaktifkan kembali. Itu artinya, setiap minggu kami harus berkutat dengan buku-buku, laptop, artikel, jurnal, dan kawan-kawannya. Tak tanggung-tanggung, kami harus membaca 20 chapter buku sebagai sumber bahan tulisan kami.
#Flashback
Setiap minggu, dosen mata kuliah writing ini akan mengumumkan urutan peringkat kelas. Perkuliahan semester IV telah berjalan selama beberapa minggu. Menurut dosenku, performa kelasku (TBI A) mengalami penurunan. Tidak sebagus performa pada semester kemarin dalam mata kuliah Phonology. Kelasku terus mengalami penurunan. Bahkan, kelasku berada di peringkat terakhir. Oh, tidak!
Aku dan teman-temanku shock saat mengetahui kelas kami berada di peringkat terakhir. Hal ini sempat membuat kami down. Kami tidak begitu antusias saat mendengar atau membahas mata kuliah Writing IV. Namun kami tak boleh berlarut-larut dalam kesedihan. Kami harus bersatu dan bangkit! Ya, akan kami kembalikan peringkat kelas kami.  
Dalam menghadapi tugas chapter review, kami sering-sering mengadakan sharing, diskusi. Kami berusaha semaksimal mungkin.
Tibalah saat pengumpulan tugas. Kami akan dipanggil untuk menyerahkan tugas dan sedikit interview mengenai tugas yang kami buat. Aku merasa tegang. Aku takut kalau paperku tidak diterima. Aku takut.  
Setelah menunggu beberapa saat, namaku dipanggil. Aku semakin tegang. Aku menyerahkan tugasku. Ternyata proses interviewnya tidak seperti yang aku bayangkan. Singkat, dan tidak begitu menakutkan. Terlebih saat dosenku mengatakan paperku aman.
Ada delapan (8) paper mahasiswa TBI A (termasuk aku) yang diterima. Jumlahnya lebih banyak ketimbang ketiga kelas lainnya. Apalagi jumlah anggota TBI A memang sedikit, maka dengan delapan paper yang aman itu termasuk prestasi yang lumayan bagus. Dosenku juga mengatakan bahwa ada peningkatan. TBI A mulai bangkit, itu bagus.
Kami boleh merasa lega. Namun writing IV tak hanya sampai di situ. Ini hanyalah interview kecil, belum seberapa. Karena final dari penilaian tugas chapter review I ini adalah minggu depan. Belum tentu kedelapan paper yang dikatakan aman sekarang, akan aman atau diterima minggu depan. Jadi, kami tidak boleh diam di sini, kami harus terus berlari untuk menjadi yang terbaik. Perjuangan kami belum berakhir.
#Apa yang terjadi dalam writing class berikutnya?

#Terus ikuti perjuanganku dan teman-teman ^_^

Baca juga: Start of Something New, Writing Class #2, Chapter Review 1

Comments

Popular posts from this blog

Antara Cinema 21, XXI, dan CGV, Pilih mana?

Pertemuan Kedua

Kamu: Kenangan tentang Luka dan Cinta